Cara Membuat Email Tanpa Nomor

Cara Membuat Email Tanpa Nomor
Daftar Isi Artikel
Cara membuat email (beserta gambar) Google dan Yahoo terbaru 2020 lewat HP dengan mudah dan cepat tanpa nomor HP (langsung jadi).
Tutorial ini tidak dilengkapi gambar, baca artikel » Cara Membuat Email « untuk melihat gambar penjelas tutorial membuat email! ๐Ÿ˜‰

Apa Itu Alamat Email Dan Contohnya?

E-mail atau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebut dengan surel adalah sebuah surat elektronik yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan dengan sangat cepat dan aman melalui internet. Contoh alamat email: bikinemilimelbarudihp@gmail.com, emaildengansandinamapribadi@yahoo.com.

Hal ini tentu membuat pelamar kerja memanfaatkan email untuk mengirimkan lampiran berkas-berkas CV lamaran kerja ke email perusahaan yang mereka lamar secara online karena email lebih cepat dibanding surat biasa.

Meski fungsi utama email adalah untuk mengirim pesan via internet, namun kebanyakan orang hanya menggunakan akun email pribadinya untuk kebutuhan internet lain seperti verifikasi akun sosial media, menggunakan play store (android), mendaftar akun google play game, membuat akun marketplace ketika hendak belanja online, hingga keamanan handphone.

Setiap ponsel baik itu android ataupun iphone merekomendasikan, bahkan mengharuskan pemiliknya agar masuk dengan akun email pribadi guna membuat handphone tersebut menjadi lebih aman.

Misalkan ketika hp hilang, maka kita bisa melacak hp yang hilang dengan memanfaatkan email yang login di hp tersebut. Jika menggunakan akun email google, ada fitur yang bernama Find My Device dimana bisa digunakan lewat internet.

Kelebihan Email Dibanding Surat Biasa

Selain cepat, aman dan bisa mengamankan adapun keuntungan yang akan kamu dapat jika memiliki email di internet:
  1. Lebih murah! Jika ingin mengirimkan surat biasa kepada banyak orang, maka kita harus menulis/mencetak surat dengan jumlah yang banyak puka. Jika mengunakan email, hal tersebut tidak perlu dilakukan . Cukup tulis 1 surat, maka kamu bisa mengirimkannya untuk banyak orang sekaligus.
  2. Selain murah, kita bisa mengirim pesan dengan cepat, ini merupakan kelebihan email dibanding surat biasa yang membuat banyak orang mulai meninggalkan kebiasaan surat-menyurat lewat POS.
  3. Dalam mengirim pesan via email, kita bisa melampirkan berkas multimedia seperti gambar, musik, video, file, dll.
  4. Pesan-pesan yang terkirim dan diterima tidak akan hilang selama tidak dihapus.

Cara Daftar Email Google Dan Yahoo di HP

Mengingat pentingnya email dalam aktivitas di dunia Internet dan juga memiliki banyak kelebihan, maka penting pula bagi kamu untuk memiliki alamat email pribadi.

Nah, buat kamu yang belum tau bagaimana cara membuat email baru di hp, berikut adalah langkah-langkah membuat email tanpa nomor hp beserta gambarnya dengan cepat (langsung jadi).

Cara Membuat Email Google

Lewat Browser Bawaan

  1. Kunjungi situs resmi untuk daftar akun google, https://accounts.google.com/signup. Masukan informasi pribadi pada kolom yang tertera, jika dirasa sudah benar sentuh "Berikutnya".
  2. Masukan nomor handphone aktif untuk mendapatkan kode verifikasi untuk mengaktifkan akun Google yang sedang dibuat. Masukan kode yang kamu terima pada kotak yang tertera klik "Verifikasikan".
  3. Pada langkah ini, kamu diminta untuk melengkapi data diri seperti tanggal lahir dan jenis kelamin.

    Alamat email pemulihan bisa kamu isi dengan email yang sudah kamu miliki sebelumnya, email pemulihan akan sangat berguna jika suatu saat kamu kesulitan log in, atau lupa dengan kata sandi email baru. Jika dibiarkan kosongpun tidak masalah.
  4. Selanjutnya, kamu akan diminta konfirmasi terkait sinkronisasi kontak dan akun gmail. Pilih Lewati jika tidak perlu. Selanjutnya akan muncul Persyaratan Layanan, langsung gulir kebawah layar smartphone kamu untuk menyelesaikan proses mendaftar akun Google dengan menyentuh Saya Setuju.

    Selamat, akun google kamu sudah siap digunakan sebagai media komunikasi dan kebutuhan internet lainnya.

Cara Buat Email Google Tanpa Verifikasi Nomor HP 2019-2020

Jika kamu membuat akun gmail baru lewat menu tambah akun di pengaturan ponsel, kamu bisa melewati proses verifikasi nomor hp.
Membuat akun google lewat pengaturan hp terbilang sangat mudah. Mengenai gambar penjelas, silahkan kamu sesuaikan dengan hp yang kamu pakai karena interface menu pengaturan setiap merk hp seperti samsung, oppo, vivo, xiaomi, asus pasti berbeda.

Tapi saat berada menu pendaftaran email google, tampilan semua merk hp biasanya sama.
  1. Buka pengaturan » masuk menu akun Google » sentuh icon Modifier Letter Down Arrowhead (˅) » pilih tambah akun.
  2. Pilih menu "Create" yang berada dipojok kiri bawah, kemudian pilih "For Myself/Untuk diri sendiri". Lanjutkan prosesnya dengan mengisi tanggal lahir, nama pengguna dan sandi (password).
  3. Kamu akan diminta untuk memasukan nomor HP. Agar proses pendaftaran email bisa berhasil tanpa menggunakan nomor hp, gulir ke bawah kemudian pilih Skip » Next » I Agree. Akun google sudah berhasil kamu buat tanpa kode verifikasi SMS.

Cara Membuat Email Yahoo

  1. Buka situs https://mail.yahoo.com, sentuh "Sign Up/Daftar" di sebelah kanan atas layar utama situs web pendaftaran akun yahoo.
  2. Kamu akan disuguhkan formulir untuk mendaftar, isikan semua kolom (nama pribadi, password, nomor hp, tanggal lahir, dll) sesuai data diri, contohnya pengisiannya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.

    Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar, kemudian sentuh "Lanjutkan".
  3. Setelah itu, kamu akan diminta komfirmasi lagi bahwa nomor yang digunakan untuk mendaftar sudah benar atau belum.

    Jika dirasa sudah benar, sentuh "Kirimi Saya Kode Konfirmasi via SMS".
  4. Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan SMS yan berisikan kode verifikasi email Yahoo ke nomor HP kamu, masukan kode yang dikirim pada kolom yang tertera, sentuh "Verifikasi".
  5. Untuk menyelesaikan proses pendaftaran, sentuh "Lanjutkan".
  6. Email Yahoo kamu sudah bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan di internet.
Itulah pembahasan bagaimana cara membuat email baru di hp. Silahkan pilih layanan penyedia email gratis terbaik versi kamu. Bagi yang memilih membuat email di google tentukan cara yang paling mudah untuk dilakukan.
Bagi yang ingin mendaftar email yahoo tanpa nomor hp pribadi, kamu bisa memanfaatkan situs penerima sms online. Bagaimana caranya? Baca artikel Cara Mendapatkan Nomor Virtual tanpa aplikasi.
Setelah paham, kamu bisa mereferensikan panduan ini ke teman kamu agar tidak diminta bantuan membuat email baru untuk teman secara terus- menerus. Semoga bermanfaat.
(Contoh) Slot Iklan