Cara Melihat Trending Youtube Luar Negeri

Cara Melihat Trending Youtube Luar Negeri
Daftar Isi Artikel
Bosan dengan trending youtube indonesia? Simak cara melihat trending youtube negara lain dengan cara mengubah lokasi negara di aplikasi youtube android.

Kali ini, Masih Terjaga akan membahas bagaimana cara menonton video YouTube yang sedang trending di negara lain. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengetahui bagaimana perkembangan YouTube di Indonesia beberapa tahun belakangan.

Riset Pengguna YouTube Negara Indonesia

Hampir sepertiga dari jumlah pengguna internet di dunia menggunakan YouTube untuk mencari hiburan, belajar, dan mencari informasi terbaru. Tak heran jika YouTube menjadi platform media sosial berbagi video terbaik dan paling populer saat ini.

Bahkan pada tanggal 9 Mei 2018, Google mengumumkan hasil riset terhadap perkembangan pengguna YouTube Indonesia yang dilakukan bersama Kantar TNS.

Hasil riset tersebut menyatakan bahwa:

1. YouTube Indonesia Mulai Lebih Dari TV

Masyarakat Indonesia akan menggunakan YouTube jika tidak sempat menonton acara dan/atau berita yang sebelumnya tayang pada TV.
Baca Juga: Cara Download Video Youtube.
Inilah yang menjadi alasan stasiun televisi Indonesia mulai terjun di YouTube agar acara mereka tetap bisa disaksikan penonton meskipun sudah tidak tayang di televisi.

2. Semakin Popular di Masyarakat Rural

Arti kata rural dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah perdesaan. Ya, pembangunan infrasuktur yang mulai merata ke kawasan perdesaan memberikan dampak positif bagi masyarakat seperti semakin baiknya kecepetan koneksi internet.

Harga paket internet yang dipatok provider jarigan juga terjangkau. Bahkan, ada beberapa provider yang menawarkan paket unlimited youtube.

3. Kreator Dan Brand Semakin Produktif

Rajant Meshram, selaku YouTube Creator & Artist Development Manager untuk India & SEA mengakui bahwa YouTube Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2016, hanya dua YouTuber Indonesia yang mampu Gold Play Button (penghargaan dari YouTube untuk para kreator yang sudah mencapai 1 juta subscriber).

Setahun kemudian, channel yang mendapatkan Gold Play Button meningkat hingga 15 channel. Dan pada tahun 2018, lebih dari 200 channel sudah berhasil mendapatkan Gold Play Button, di tahun ini juga terdapat 2.000 lebih channel yang mendapatkan Silver Play Button (penghargaan dari YouTube untuk kreator yang sudah mencapai 100 ribu subscriber).

Hal ini menunjukan peningkatan warganet yang menggunakan YouTube. Akhirnya, banyak brand menyadari akan besarnya potensi untuk menggaet calon konsumen dengan membuat iklan video kreatif yang bekerja sama dengan konten kreator terkenal guna membantu meningkatkan pemasaran (baca: endorsement).

Itulah riset mengenai statistik pengguna YouTube di Indonesia tahun 2016 hingga 2018. Kembali ke topik awal terkait cara mengubah negara untuk mengganti video yang muncul di beranda dan trending youtube, berikut pembahasannya.

Cara Mengetahui Trending YouTube Luar Negeri

Ada beberapa alasan kenapa mengubah lokasi negara pada YouTube, diantaranya:
  • Bosan melihat konten YouTuber Indonesia,
  • Ingin menonton trending youtube negara lain,
  • Ingin mengenal YouTuber dunia,
  • Menemukan suatu hal baru,
  • Hingga belajar bahasa negara tertentu.

Bagi yang belum tau mengganti lokasi negara aplikasi youtube android, berikut caranya:
  1. Pertama, sentuh ikon profil akun youtube di pojok kanan atas.
  2. Pilih Settings atau Pengaturan.
  3. Selanjutnya, masuk menu General
  4. Lalu, setuh menu Lokasi.
  5. Terakhir, akan muncul pop-up daftar negara. Silahkan kami pilih sesuai keinginan.
Cara Mengetahui Video YouTube Yang Sedang Trending Pada Negara Tertentu di Android
Langkah-langkah mengganti lokasi di aplikasi youtube android untuk mengecek video trending youtube dunia.

Demikian artikel mengenai riset statistik pengguna youtube Indonesia dari tahun ke tahun serta cara mengubah lokasi pada aplikasi youtube Android agar bisa cek trending youtube luar negeri. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Terimakasih.
(Contoh) Slot Iklan