Stimuno Untuk Balita? Apakah Aman?

Review Stimuno Untuk Balita - Bolehkah memberikan sirup supplemen multivitamin seperti Stimuno untuk anak dibawah 1 tahun?

Daftar Isi:
Dalam beberapa kasus, anak suka pilih pilih makanan, hal ini bisa berakibat buruk terhadap kesehatan tumbuh kembang anak, tubuh tidak bisa menghasilkan vitamin sendiri. Sedangkan sumber terbesar vitamin dan mineral yakni dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari hari.

Kondisi seperti ini biasanya anak bisa mengalami kekurangan zat gizi karena asupan makanan. Maka pemberian suplemen multivitamin untuk anak bisa dilakukan agar kesehatan anak Anda tetap terjaga.

Namun, jangan sembarangan dalam memberikannya, ada baiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter anak terkait merk suplemen terbaik yang aman.

Nah, berikut ini adalah salah satu produk suplemen multivitamin yang sering direkomendasikan dokter untuk daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Stimuno! Stimuno aman dikonsumsi oleh balita diatas 1 tahun hingga dewasa.

A. Tentang Stimuno

STIMUNO adalah produk yang dipersembahkan oleh salah satu persahaan farmasi etikal terbesar Indonesia yang didirikan tahun 1969, Dexa Medica.

Kini, Dexa Medica menjadi perusahaan farmasi domestik terkemuka yang disegani. Produk-produk Dexa Medica juga telah dipasarkan ke berbagai negara. Untuk produk Stimuno sendiri sudah diekspor ke negara Thailand, Vietnam, Filipina, dan Nigeria.

Stimuno terbuat dari ekstrak tumbuhan Meniran, menurut Raymond R Tjandrawinata, PhD selaku Direktur Dexa Medica mengatakan bahwa laboratorium mereka sudah meneliti banyak tanaman herbal Indonesia, dan Meniran (Phyllanthurs niruri) dipilih dikarenakan paling efektif dalam menjaga daya tahan tubuh.

B. Manfaat Meniran Sebagai Bahan Utama Stimuno

1. Mengganti, Mengkontrol, Dan Meningkatkan Sistem Imun

Dr Suprapto Ma’at Apt MS, dosen penyakit infeksi dan peneliti obat herbal Fakultas Kedokteran Unair Surabaya, telah meneliti khasiat meniran dengan malakukan ujicoba pra-klinis pada tikus putih membuktikan ekstrak meniran dapat meningkatkan kekebalan.

Dikarenakan meniran mengandung zat yang bisa merangsang aktivitas imunomodulator (senyawa tertentu yang dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh).

Meniran memiliki zat yang bisa mengontrol kinerja sistem imun dengan menurunkannya jika bekerja terlalu keras akibat aktivitas yang berlebihan. Mengkonsumsi meniran adalah pilihan yang tepat.

Jika kekebalan tubuh menurun, dalam meniran memiliki kandungan zat flavonoid yang akan menggantikan sistem imun hingga kinerjanya menjadi normal kembali.

2. Mengurangi Resiko Terinfeksi Bakteri, Virus dan Mikroba Jahat

Imunomodulator, salah satu zat dalam tanaman meniran ini berfungsi untuk meningkatkat sistem imun. Semakin baik tingkat kekebalan daya tahan tubuh seorang, maka resiko terkenanya bakteri, virus maupun bibit penyakit juga semakin kecil.

C. Manfaat Stimuno Untuk Anak Balita

Jelas bahwa Stimuno dapat memperkuat daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Jika anak sakit, maka mengkonsumsi stimuno akan mempercepat proses penyembuhan. Serta bisa menjadi solusi mengatasi anak yang sulit makan buah dan sayur.

Adapun manfaat lain dari Stimuno untuk balita Dan anak, yaitu mengatasi gangguan pencernaan dan mecegah kanker pada anak.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Jika tubuh memiliki sistem kekebalan yang lemah, maka akan rentan terhadap penyakit yang menyerang sistem pencernaan seperti diare, mual, muntah, sakit perut dan maag.

Maka dari itu, pemberian stimuno untuk balita sangat dianjurkan.

Mencegah Kanker Pada Anak

Dalam sebuah penelitian, tanaman Meniran yang digunakan sebagai bahan utama Stimuno mengandung polifenol yang sangat tinggi.

Polifenol adalah bahan yang akan melawan terbentuk dan melekatnya sel kanker pada organ tubuh. Bahkan dalam penelitian yang dikutip dari Oxidative Medicine and Cellular Longevity, polifenol dapat mencegah penyakit jantung.

D. Apakah Stimuno Aman?

1. Lebih dari 15 Tahun, Stimuno dipercaya menjadi pilihan terbaik orang tua untuk menjaga kesehatan daya tahan tubuh anak.

2. Stimuno menjadi satu-satunya immunomodulator yang teruji klinis dan pra-klinis di Indonesia, sehingga mendapatkan sertifikat produk herbal tertinggi fitofarmaka dari BPOM.
Fitofarmaka adalah sediaan obat yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya, bahan bakunya terdiri dari simplisia atau sediaan galenik yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku.Pedoman Fitofarmaka
Menteri Kesehatan Republik Indonesia (e-book)
Anda bisa cek BPOM Stimuno di https://cekbpom.pom.go.id dengan nomor registrasi FF152600631

3. Stimuno menggunakan bahan baku tanaman Phyllanthus Niruri yang banyak tumbuh di daerah tropis, diproduksi secara organik sesuai dengan standar GAP (Good Agriculture Practices).

4. Stimuno sering digunakan para ilmuwan untuk membuktikan keefektifannya dalam membantu proses penyembuhan pada berbagai penyakit, seperti ISPA, Tuberculosis dan Paru-Paru Obstruktif Kronis (PPOK).

5. Stimuno pernah diberikan pada pasien penderita Tuberculosis Paru selama 6 bulan. Dan hasilnya positif, dapat membantu proses penyembuhan. Jadi, Stimuno aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

6. Stimuno sudah mendapat total 18 penghargaan dari tahun 2008-2017. Mulai dari brand paling direkomendasikan, terfavorit Ibu dan yang paling banyak adalah menjadi Brand Terbaik Untuk Anak.

Jika dilihat dari review diatas, dapat disimpulkan bahwa keamanan dan kualitas dari Stimuno untuk anak sudah sangat terjamin.

Bagaimana jika ingin memberikan stimuno untuk balita?
Seberti yang sudah dijelaskan di awal, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dokter terlebih dahulu atau berikan dosis yang sesuai aturan pakai pada kemasan produk untuk menghindari overdosis.

Terakhir, Minum Stimuno, Saya Dan Anak Gak Takut Sakit!

Terkait Dengan Stimuno Untuk Balita? Apakah Aman?

Kebijakan Berkomentar: Berikan komentar sesuai bahasan artikel dengan tidak mencantumkan link aktif, hal ini bertujuan agar komentar Anda tidak dianggap sebagai spam, Terimakasih. :))
Komentar