Kelebihan dan Kekurangan HP Android Xiaomi Secara Umum

Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok.


Saat ini xiaomi menjadi ponsel yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena smartphone ini mempunyai harga yang relatif murah dan memiliki kualitas kamera diatas rata-rata. Cocok sekali untuk anak muda jaman sekarang yang suka mengabadikan momen dengan keluarga atau selfie dengan pasangan.

Tapi sebelum memustuskan untuk membeli smartphone android ini, ada baiknya sobat mempertimbangkannya terlebih dahulu dengan mengetahui kualitas, kekurangan dan juga kelebihan dari hp Xiaomi.

Beruntung sekali sobat sudah membaca artikel ini, dengan membacanya sampai akhir, sobat akan mengetahui kelebihan dan kekurangan semua hp xiaomi.

Kelebihan HP Xiaomi


Fiturnya yang Mirip dengan iPhone

Dari segi software kebanyakan hp Xiaomi menggunakan MiUI, dengan menampilkan seluruh aplikasinya di halaman utama atau tanpa App Drawer seperti smartphone android pada umumnya. Ini membuatnya menjadi sangat mirip iPhone yang menggunakan iOS sebagai system operasinya.

Untuk hardware juga memiliki tampilan desain yang mirip dengan iPhone sehingga sangat cocok sekali jika Xiaomi dijuluki iPhone dari Negeri China (Tiongkok).

Murah Tetapi Tidak Murahan

Smartphone ini memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kantong jika dibandingkan dengan android lain yang serupa. Jadi tidak sedikit orang yang memilih Xiaomi karena unggul di dapur pacu, memori internal, kapasitas baterai, dan hardware.

Kekurangan HP Xiaomi

Memiliki banyak versi ROM atau Firmware

Xiaomi yang beredar di Indonesia memiliki banyak variant ROM, diantaranya:
  1. ROM Cina Official 
  2. Rom Global Official 
  3. Rom Developer Cina 
  4. Rom Distributor
ROM yang digunakan pada Xiaomi sangat mempengaruhi kinerja dari ponsel itu sendiri. Pastikan sobat tidak menggunakan rom distributor, karena memiliki banyak kekurangan yang akan menurunkan kinerja ponsel sobat.

Gunakan ROM Global Official yang sudah terinstall GApps dan yang pasti sudah didukung Bahasa Indonesia dalam pengaturan Bahasanya.

Sedangkan Firmware Developer atau Official Cina belum terpasang aplikasi google dan tanpa adanya bahasa Indonesia dalam pengaturannya.

Kebanyakan HP Xiaomi bergaransi Distributor

Jika ponsel bergaransi distributor maka kualitasnya kurang terjamin dan sulit melakukan klaim garansi jika terjadi kerusakan.

Kecuali jika Anda membelinya ke distributor yang Terpercaya dan Bertanggung Jawab. Berbeda jika Xiaomi bergaransi resmi, Produk dijamin berkualitas dan yang pasti memudahkan proses klaim garansi jika terjadi kerusakan.

Terkait Dengan Kelebihan dan Kekurangan HP Android Xiaomi Secara Umum

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.