Mitos Konten Original Daftar AdSense Full Approve

Mitos Google AdSense - Sobat pasti sudah mengetahui istilah Content is The King, tapi sobat pasti belum mengetahui bahwa istilah tersebut tidak berlaku saat mendaftar AdSense.
Langsung ke konten utama [Tunjukkan semua]

    Mitos Konten Original Daftar AdSense Full Approve - Banyak sekali para blogger  mengatakan:
    "Jika ingin mendaftar atau meng-upgrade adsense dari hosted menjadi non hosted, situs yang didaftarkan harus berisi artikel original, unik dan bebas plagiarism."

    Tidak!!! Menurut saya artikel original bukan menjadi syarat utama untuk medaftar menjadi publisher adsense. Yang terpenting ketika mendaftar adsense adalah "indeks", situs  harus terindeks google ketika mendaftar menjadi publisher.

    Misal jika Anda menjadi pemimpin dari sebuah komunitas, lalu ada seorang yang ingin bergabung, apakah Anda bisa menerimanya sebagai anggota tanpa bertemu dan berkomunikasi? Minimal sudah melihat orangnya terlebih dahulu, benar bukan? Perkara soal sifat orang tersebut urusan belakangan. Jika sifatnya jelek dan sering melanggar peraturan, sobat bebas menendang orang tersebut dari komunitas.

    Sama halnya dengan proses pendaftaran adsense, indeks google merupakan cara kita sebagai blogger untuk memberitahukan kepada google bahwa kita ini ada dan siap untuk menjadi publisher. Google juga bebas memutuskan kerja sama jika publisher ketahuan melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan.

    Mitos Google AdSense

    Saya memberikan pendapat ini tidak tanpa alasan, menurut saya 2 fakta ini bisa menguatkan kebenaran pendapat saya ini.

    - Artikel dari juragancipir.com

    Salah satu poin dari artikel "30 Menit Ngobrol-Ngobrol Sama Christyla Sujudi Dari Tim Monetisasi Google AdSense" menjelaskan bahwa proses review/peninjauan website ketika mendaftar adsense dilakukan oleh 2 team, yaitu team robot dan team kebijakan(manusia).

    Tim manusia melakukan pengecekan langsung di blog yang didaftarkan. Sedangkan Tim robot melacak kinerja situs di serp (indeks). Ada jutaan website di internet, berapa jumlah artikelnya?! Apakah Tim kebijakan secara detail mengecek semua konten situs di internet untuk mengambil keputusan, tidak mungkin!!!

    Jika memang konten original menjadi penentu, pasti membutuhkan robot untuk melakukan pengecekan ini, tapi di artikel tersebut dijelaskan bahwa peninjauan dilakukan langsung oleh tim manusia.

    Nah untuk proses review adsense full approve pasti dilakukan oleh orang yang berbeda. Jadi, saya akan mengajak sobat kembali ke perumpamaan yang tadi, "Pemimpin Komunitas". Selera atau Pendapat setiap orang pasti berbeda, jika sobat menerima si A untuk bergabung ke komunitas, belum tentu anggota lain bisa menerimanya bukan?

    Ini juga sama seperti google, setiap orang (reviewer) pasti memiliki pendapat sendiri-sendiri dalam menilai kualitas konten tersebut.

    - Kasus Peternakan Adsense

    Anda pasti tau kalau sekarang banyak orang menjadi "Petani AdSense", pernah kepikiran bagaimana sang Petani bisa sukses dengan usahanya?

    Anda penasaran? Sama, saya juga. :V
    Tapi, rasa penasaran itu terjawab ketika saya mencoba terjun langsung ke peternakan. Ternyata caranya sangat mudah, waktu itu blog yang saya daftarkan hanya punya 5 artikel (full copas, niche teknologi) menggunakan template Sederhana (bawaan blogger) dan tanpa verifikasi Google Webmaster Tools (Search Console).

    Menggunakan promo domain .net gratis dari exabytes (sekarang sudah berakhir) yang sudah terindeks google, itupun cuma homepage. Saya daftarkan lah blog tersebut menggunakan email fresh.

    Nah setelah berapa jam, akhirnya saya mendapatkan email balasan bahwa blog yang saya daftarkan diterima menjadi publisher google adsense.

    Tidak puas dengan satu kali percobaan, saya mencoba lagi dengan blog, domain, dan email berbeda namun isi artikelnya merupakan hasil backup dari blog yang tadi.

    Tanpa menunggu email balasan, saya mencoba mendaftarkan 1 blog lagi dengan artikel dan template yang sama entah karena faktor keberuntungan atau memang artikel yang saya copas itu merupakan artikel yang bermanfaat, blog tersebut juga diterima menjadi google AdSense full approve.

    Lagi lagi, saya belum merasa puas. Saya mencoba mendaftar ulang dengan blog blog yang tadi dengan email baru. Dan akhirnya semua diterima.
    Beberapa blog pernah ditolak namun akhirnya diterima setelah mengajukan permohonan lebih dari 1 kali.
    Mungkin, sobat yang sedang membaca artikel ini punya trik lain untuk ternak adsense karena sayapun pernah membaca artikel bagaimana cara ternak adsense dengan memanfaatkan platfrom publikasi gratis mirip seperti blogger.

    Kesimpulan
    Jadi, konten original bukanlah syarat dan penentu utama diterima menjadi publisher AdSense, terbukti dari cara tersebut saya bisa mendapatkan 15-20 akun AdSense Non Hosted dengan mudah.

    Yang terpenting adalah index, navigasi situs, dan berisi artikel bermanfaat bagi visitor.

    Artikel asli lolos copyscape hanya menjadi penentu di hasil pencarian google, terlalu banyak konten plagiat juga akan mendapatkan pinalti dari google. Atau mungkin konten original malah menjadi penentu umur sebuah akun google AdSense.

    Baca Juga: Tips Mencegah Banned Google AdSense

    Namun, semua itu juga tergantung pada faktor keberuntungan sobat, jika memang sedang beruntung, situs dengan artikel copas dan menu navigasi yang amburadul pun tidak menutup kemungkinan bisa diterima menjadi publisher google AdSense.

    Perhatian! Dengan membaca artikel ini bukan berati sobat meremehkan konten original, konten original sangat menentukan kualitas dan ranking blog sobat di mesin pencari.
    Baca Juga: Tips Menulis Artikel Berkualitas
    Sekian pembahasan Mitos Konten Original Daftar AdSense Full Approve semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung. Happy Blogging!
    (https://masihterjaga.blogspot.com)
    Label

    Postingan lainnya

    Posting Komentar